Orang Tua Mengajar Jadi Program Unggulan TK Hang Tuah 11 Surabaya - JATENG | RADJA MEDIAONLINE

Rabu, 31 Januari 2024

Orang Tua Mengajar Jadi Program Unggulan TK Hang Tuah 11 Surabaya

Surabaya, (31/01) | 33 Siswa kelompok bermain (TK A dan TK B ) TK Hang Tuah 11 Surabaya hari ini Rabu (31/01/24) mendapat guru istimewa yang  berada di tengah-tengah siswa selama KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar), kegiatan "Orang Tua Mengajar"  ini merupakan program unggulan yang menjadi icon TK Hang Tuah 11.

Kehadiran orang tua mengajar kali ini  merupakan salah satu dari orang tua siswa yang masih aktif berdinas di TNI AL. Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP adalah Pamen Kodiklatal sekaligus sebagai Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah merupakan orang tua siswa Fahreza Abbad Dhia Shafragiandifa yang mendapat giliran sebagai Orang Tua Mengajar.

Materi yang disampaikan kepada siswa tersebut adalah pengenalan TNI, (TNI AD, TNI AL dan TNI AL). Khusus pengenalan TNI AL, Pamen melati tiga ini dengan riang gembira mengenalkan berbagai macam pakaian keseharian dan atribut yang di miliki oleh TNI AL melalui pemutaran video dan slide yang mudah difahami siswa TK.

Komunikasi dua arah aktif terjadi, hal ini ditengarahi dengan beberapa pertanyaan yang muncul dari beberapa siswa yang dengan berani menyampaikannya mestinyang dihadapi adalah tentara. Tentu saja sang  guru adalah tentara yang humanis dan mengerti kebutuhan siswa.

Semua siswa mendapatkan hadiah dari sang guru, ini menjadi menarik tentunya, mereka / para siswa berharap dilain waktu akan hadir lagi dalam program orang tua mengajar di TK Hang Tuah 11 Surabaya. 

Kegiatan ortujar tema TNI AL  ini juga akan dilaksanakan kembali pada Kamis, 1 Februari 2024 dengan narasumber orang tua ananda Marcell Dawson Pramatya Taruna Jaya yaitu Kolonel Laut (K) dr. Donny Susilawardhono, Sp Rad (K).

Setiap orang tua yang telah bertugas menjadi orangbtua mengajar akan diberikan sertifikat penghargaan.  Program ini sudah berlangsung selama 2 tahun.

(yht/dar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda