Prajurit Lanudal Matak Gelar Tasyakuran di Hari Jadi Ke-32 - JATENG | RADJA MEDIAONLINE

Minggu, 21 Januari 2024

Prajurit Lanudal Matak Gelar Tasyakuran di Hari Jadi Ke-32

TNI AL-Dispen Puspenerbal (22/1/2024) | Prajurit Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Matak Puspenerbal, menggelar Apel Pagi di Apron Pangkalan dilanjutkan Tasyakuran peringatan Hari Jadi ke-32 sederhana namun khidmat yang dihelat di Gedung Serbaguna Lanudal Matak (22/1/2024).

Pada peringatan Hari Jadi Lanudal Matak ke-32 tahun 2024, usai pelaksanaan apel pagi, seluruh anggota Lanudal Matak melaksnakan doa bersama untuk keselamatan dan kesuksesan Lanudal Matak dalam menjalankan seluruh tugas pokok dan fungsi pangkalan sebagai bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

"Tasyakuran yang sederhana ini, semoga membawa keberkahan bagi seluruh pengawak Lanudal Matak, sehat dan sejahtera dalam menjalankan tugas negara," terang Dansatma Lanudal Matak Letda (KH) Taufik Rodisi mewakili Danlanudal Matak.

Selesai doa, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dansatma dan meyerahkan kepada personel termuda di Lanudal Matak yang diterima Kld Mpu Rahmad Pratama sebagai simbol penerus Pengawak Lanudal Matak.

Keberadaan Lanudal Matak yang telah berdiri selama 32 tahun ini sangatlah penting. Lanudal adalah salah satu unsur pelaksana Puspenerbal yang bertugas membina dan menyelenggarakan dukungan administrasi maupun logistik bagi unsur-unsur Pesawat TNI AL yang beroperasi di wilayahnya.

Lanudal Matak sendiri, berlokasi di sebuah pulau di Kepulauan Anambas Indonesia, terletak di Laut Cina Selatan antara Semenanjung Malaysia dan Kalimantan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda