Dukung Pemilu Kondusif, Danwing Udara 3 dan Danlanudal Biak Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu - JATENG | RADJA MEDIAONLINE

Kamis, 01 Februari 2024

Dukung Pemilu Kondusif, Danwing Udara 3 dan Danlanudal Biak Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu

TNI AL- Dispen Puspenerbal (1/2/2024) | Untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang kondusif, Komandan Wing Udara 3 Letkol Laut (P) Ahmad Novam Hajaruman dan Danlanudal Biak Letkol Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho menghadiri apel gelar kesiapan pasukan pengamanan Pemilu TA 2024 yang dihelat di Lapangan Cenderawasih Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (1/2/2024).

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Masnembra, Marsda TNI Benny Arfan (Pangkoopsud III Biak, Brigjen TNI Franz Yohanes Purba, (Danrem 173/PVB), Marsma TNI Yostariza (Danlanud Manuhua), Marsma TNI Sigit Gatot Prasetyo (Dankosek III), Kolonel Laut (P) Irwan Sobirin (Kas Guskamla Koarmada III) dan pejabat lainnya.

Kegiatan ini sebagai wujud netralitas dan sinergitas TNI untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang berjalan dengan tenang, aman dan damai.

Wakil Bupati Biak Numfor menyampaikan sebagaimana  diketahui bersama, pada tanggal 14 februari 2024 mendatang, bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum presiden, wakil presiden dan legislatif serentak.

"Untuk itu sebagai abdi negara dan aparat keamanan tentunya kita harus netral, pastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar dan sukses," terang Calvin.

Abdi negara lanjutnya, harus tanggap dan responsif dalam menyambut agenda tersebut, sehingga pada hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan sebagai bentuk pertanggung jawaban dan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam menyukseskan agenda nasional.

Hal ini juga ekaligus untuk melihat secara langsung kesiapan personel dan alat perlengkapan yang akan digunakan dalam mendukung pengamanan pemilu, sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu tidak ditemukan hambatan maupun kendala yang berarti.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan, dilanjutkan dengan Video Conference Panglima TNI Agus Subiyanto tentang Kerawanan dan Kendala Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Wilayah masing-masing Jajaran. Dan diakhiri dengan Penayangan Profil KPU dan Bawaslu.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda